harga-cat-tembok-rumah-acrylicHarga Cat Akrilik – Dunia Seni merupakan salah satu dunia yang memberikan pandangan keindangan di mata manusia. Seni yang sudah ada di dunia ini memiliki berbagai macam variasi diantaranya, seni ukir, seni pahat, seni phtotografi, seni lukis, seni suara, seni tari, dan lain sebagainya.

Diantara banyaknya macam-macam seni yang ada tersebut mungkin ada yang anda geluti atau anda sukai? Dan jika anda salah satu penyuka seni lukis, tentu anda semua sudah banyak mengenal dan mempelajari tentang berbagai macam media lukis dan cat-cat yang digunakan untuk mengaplikasikan imajinasi anda dalam bentuk seni dua dimensi.

Seni lukis itu sendiri merupakan salah satu cabang dari jenis seni rupa. Sedangkan kegiatan melukis itu sendiri adalah proses mengolah media dua dimensi dari objek tiga dimensi menjadi sesuatu yang memberikan kesan tertentu pada yang melihatnya.

Selama ini sudah dikenal ada banyak media yang bisa digunakan untuk melukis seperti kanvas, kertas, papan, atau bahkan film di dalam topografi. Alat yang digunakan untuk melukis pun juga bermacam-macam yang penting bisa memberikan imajinasi tertentu pada media yang digunakan.

Seni Lukis sudah ada sejak zaman prasejarah. Di Indonesia, kehadiran seni lukis tak lepas dari hadirnya penjajah Belanda di Indonesia. Sehingga hal itu mempengaruhi gaya lukis orang Indonesia yang terpengaruh oleh orang Eropa Barat dengan aliran romantisme.

Di dalam ilmu seni lukis itu sendiri memiliki banyak aliran diantaranya yaitu surrealisme yang mengekspresikan lukisan dari bentuk-bentuk yang sering ditemui di dalam mimpi. Aliran kubisme yakni aliran seni yang cenderung melakukan abstraksi terhadap objek ke dalam bentuk geometri. Aliran romantisme yang banyak mengambil keindahan alam sebagai objek lukisannya.

Selain itu juga ada aliran plural painting yakni proses melukis dengan proses mengembangkan intuisi yang kemudian direalisasikan dalam bentuk visual. Dan berikutnya adalah aliran Badingkutisme yakni proses kreatif yang membuat karya seni baik itu 2D ataupun 3D dari bahan-bahan temuan atau bahkan barang bekas yang bisa dijadikan karya seni.

Di samping itu, ketika anda membuat seni lukis anda tentu membutuhkan cat sebagai bahan untuk mengekspresikan hal-hal yang ingin anda lukis. Cat itu sendiri ada banyak jenisnya diantaranya ada cat air yang merupakan jenis cat lukis yang paling sering digunakan karena harganya yang tidak terlalu mahal dan cepat untuk membuat lukisan. Namun dalam membuat lukisan dengan cat air, pelukis harus hati-hati, karena jika tidak, cat air bisa saja meluber ke mana-mana dan membuat lukisan menjadi berantakan.

Selanjutnya adalah cat minyak, bagi anda yang suka melukis di atas kanvas anda tentu sudah tidak asing lagi dengan cat minyak karena cat minyak ini merupakan salah satu cat yang paling sering digunakan untuk melukis di atas kanvas. Cat minyak ini tidak cepat kering namun cat minyak itu sendiri sangat cocok dan bagus digunakan untuk melukis dengan tehnik goresan halus dan lembut. Cat minyak ini memiliki kelebihan diantaranya adalah memiliki varian warna dengan tingkat kecerahan yang maksimal, memiliki daya tahan yang bagus terhadap perubahan suhu sehingga lukisan akan awet. Pada umumnya tehnik melukis dengan cat minyak lebih mudah dipelajari dari pada melukis dengan cat akrilik.

Namun cat minyak itu sendiri memiliki kekurangan yakni sifat cat minyak tidak mudah kering sehingga proses melukis akan lebih lama. Cat minyak memiliki bau yang menyengat dan tidak mudah dibersihkan ketika terkena baju. Salah satu jenis cat lukis lainnya adalah cat poster air cat ini hampir mirip dengan cat air.

Jenis cat yang juga bisa digunakan untuk melukis adalah cat akrilik yakni cat yang membutuhkan air sebagai alat pengencernya. Cat akrilik lebih ramah lingkungan dibanding cat minyak. Untuk pemula, menggunakan cat akrilik mungkin akan menjadi kesulitan tersendiri karena cat akrilik ini cepat kering. Selain ramah lingkungan, cat akrilik memiliki harga yang relatif murah sehingga tidak akan menguras kantong anda. Harga cat akrilik pada umumnya adalah puluhan ribu rupiah. Salah satu olshop menginformasikan bahwa harga cat akrilik ini masuk dalam range Rp 85.000,- dan Rp 120.000,- tergantung banyaknya cat tersebut.

Incoming search terms:

  • harga cat akrilik
  • harga cat acrylic
  • cat akrilik
  • cat akrilik harga
  • harga cat akrilik murah
  • harga cat acrilic
  • cat akrilik murah
  • cat acrylic
  • cat akrilik beli dimana
  • cat acrylic harga
Harga Cat Akrilik dan Keunggulannya Untuk Melukis
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About Us | Contact Us | Privacy | Disclaimer
Informasi Harga Terbaru dan Terupdate

error: Content is protected !!